Inspirasi:Kegagalan Bukanlah Akhir Segalanya

Salam penuh jiwasukses

Tetaplah berbagi teruslah berkarya :)

Horeee!!

Kita bisa sukses! :)

Pengalaman adalah bagian terpenting bagi kehidupan seseorang dan menjadi guru sekaligus pembelajaran, sebab Pengalaman itu sendiri tak pernah diajarkan disekolah manapun kecuali didapat dari proses pendewasaan dan pengalaman yang dialami baik oleh diri kita sendiri maupun oleh orang lain.

Dan akan menjadi sesuatu yang lebih berharga lagi jika pengalaman kita itu bisa menginspirasi orang lain dan bermanfaat.

Sahabatku……….

Jangan pernah mengacuhkan,mengabaikan hal apapun yang pernah engkau alami karna disana mengandung kandungan hikmah dan pembelajaran yang sangat berarti utuk kehidupan kita kedepannya agar senantiasa lebih baik 🙂
Jika kita ada sedikit kenangan,tuliskanlah walau hanya dalam beberapa bait kata.

Postingan saya kali ini adalah akan sedikit membagi pengalaman tentang kisah Pengusaha Helm dari Kota Bandung yang pernah mengalami Musibah Gulung tikar , Korban kebakaran yang menyebabkan kebangkrutan ladang usahanya.Entah berapa kerugian yang habis terlahap sijago merah itu.

Pada tahun 2008 tepatnya dibulan april, Perusahaan Ibu Mimih,begitulah nama akrab panggilannya ,mengalami musibah.dimana Tempat usaha(Perusahaannya) habis terbakar. yang menjadi pertanyaannya adalah Bagaimana Cara, atau Kiat Bu Mimih agar tetap Semangat untuk Kembali membangun Usahanya  ?


Berikut adalah Petikan hasil wawancara saya(N.A.Mancunk) dengan beliau tadi Siang Tepat pada Hari Buruh (01 Meil 2012),semoga Apa yang saya sajikan bisa bermanfaat dan dapat diambil hikmah sekaligus pembelajaran 🙂

Saya: “Sejak kapan Ibu memulai bisnis ini?”

Bu Mimih : “Sejak tahun 1998”

Saya : Wah, lumayan lama juga ya Bu,? Ada gak kendala saat menjalankan bisnis ini?

Bu Mimih : “Tentu ada ya,setiap usaha apapun yang kita geluti pasti akan ada kendalanya karena itu sudah menjadi hukum alam,Dan kendala paling utama adalah masalah Modal,Karena bisnis ini membutuhkan banyak modal apalagi kita berposisi sebagai suplier yang bukan hanya didalam kota tapi diluar kota dan luar daerah hinga kegorontalo,surabaya,kalimantan dan lain-lain.

Saya : “Oh,iya bu menurut informasi,dulu perusahaan ibu sempat gulung tikar dan Kebakaran ya??

Bu Mimih : ” Iya,itu terjadi 4tahun yang lalu tepatnya tahun 2008,perusahaan ibu habis semua,tak ada yang bersisa sedikit pun padahal saat itu perusahaan kami sedang mengerjakan sebuah order dari tender PT “S”  dan waktunya sangat mepet sekali,tapi beruntung dengan kejadiaan itu mereka memahami dan memberi tambahan waktu untuk kami kerjakan lagi.

Saya :” Apakah musibah tersebut membuat ibu putus asa?

Bu Mimih :”Alhamduillah tidak yaa,selain banyak partner bisnis yang mendukung,dan memberi suport, juga bantuan dana,Ibu tetap berusaha lagi dan Mencoba dari Nol kembali.pokoknya ibu harus bangit lagi dan berjuang sekuat kemampuan.

Saya :”Lalu bagaimana kiat atau cara ibu menyikapi musibah ini? “

Bu mimih :” ya ikhlas aja……..karna saya menyadari semua itu adalah titipan-Nya,Berasal dari-Nya dan akan kembali pada-Nya….Ibu mah ridha aja atas apa yang Allah ujikan….Dan buat apa saya harus menangisi apa yang sudah hilang? toh tak ada gunanya juga kan?kalo saya nangis terus menerus kemudian menyesali atas apa yang terjadi, paling saya akan jadi sakit dan membuat keadaan semakin memburuk.Hidup mah dinikmati aja neng,gak usah dibawa pusing, ya jalani aja apa adanya….yang penting hati kita bersih dan ikhlas aja ya.

Ya,ibu mah pasrah aja Neng……..Mau gimana juga, sudah ada yang ngatur,kita hanya sebagai hamba-Nya diwajibkan untuk berusaha dan tawakal aja.

Intinya,Kita gak boleh putus asa dan harus terus mencoba dan mencoba, Gagal mah biasa….Lain oge usaha atuh neng mun teu pernah gagal mah(namanya  juga Bukan usaha neng kalo kita gak pernah gagal)

(Hari semakin siang,perbincangan kami pun selesai dengan Bahagia,karena saya dapat ilmu baru tentang kegagalan :), adzan Dzuhur pun berkumandang).

Nah Sahabatku……..

Benarlah kegagalan bukanlah akhir dari segalanya,Namun sukses yang tertunda,jadi jangan pernah menunda-nunda hal-hal yang akan mewujudkan Impian kita,tetapalah Berjuang yaaa dan Bersabarlah! 🙂

Jujur saya salut Sama Bu Mimih, Di usia senjanya yang genap 70tahun masih tetap produktif menjalankan bisnisnya dan tetap sehat bugar, rahasianya adalah “BERSYUKUR dan Menikmati semuanya dengan Ridha,walau Himpitan ujian selalu ada mewarnainya 🙂

(Maaf saya lupa Foto Bu mimih tadi 🙂

Sobat jiwasukses,smoga petikan wawancara saya tadi bermanfaat yaa……Tunggu petikan hasil wawancara saya berikutnya yang insyaallah Akan saya posting kembali dihari berikutnya dengan Nara sumber Bpk.Soegianto Hartono ( Mantan Direktur Utama Bank Perkreditan Rakyat. Saat ini Komisaris Utama Bank Perkreditan Rakyat dan aktivitas  lainnya adalah sebagai Pelatih dan Konsultan Citra Diri Sukses )

“Jangan jadikan Kegagalan sebagai teman hidupmu maka engkau akan susah dibuatnya,tapi bertemanlah dengan Semangat maka hidupmu akan diiringi keceriaan dan kebahagiaan dan lebih indah ” (N.A.Mancunk)

Ayo sobat jiwasukses :) gak boleh loyo lagi yaaa…..tetep semangat :)

(Share Happiness arsipjiwasukses)

Sekilas Info :

bagi anda para pecinta Army,(seragam perlengkapan Militer) mencari suplier perlengkapan tni, bisa kunjungi di www.ramadistro.com atau www.ramadistro.wordpress.com atau www.ramadistromiliter.wordpress.com
Line : ramadistro.com
Rekomen seller,insyaallah Amanah dan terpercaya 🙂

Perhatian!!

Silahkan saya Perbolehkan Mencopas bagian dari isi dan artikel keseluruhan di arsipjiwasukses dengan catatan Mohon Sumber www.arsipjiwasukses.wordpress.com dicantumkan dalam artikelnya,dengan begitu anda sudah menghargai karya orang lain. :) .Terimakasih.Semoga Bermanfaat,………

Mari Berkarya Dengan Santun dan Penuh Etika dan saling menghargai :)

Silahkan beri komentar ya…, tanya, kritik,saran atau menambah
Komentar Anda akan turut menyempurnakan ilmu kami,agar lebih baik dan berharga buat pembaca lainya. Salam Santun! N.A.Mancunk

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s